Administrasi Kurikukum 2013 SD Baru

Administrasu Kurikukum 2013 SD Baru - Administrasi adalah sebuah dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap guru terutama file yang akan kami bagikan ini adalah untuk Guru Sekolah Dasar sebagai pengganti kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Dengan penerapan kurikulum 2013 telah dilaksanakan sejak tahun pelajaran 2013/2014, namun hanya di sekolah tertentu yang ditujuk dan memenuhi kriteria penerapan kurikulum 2013 tersebut. Sehingga kurikulum 2013 secara efektif akan dilaksanakan penuh pada tahun Ajaran 2017/2018 ini untuk semua tingkat satuan pendidikan dibawah naungan kemdikbud.

Dengan langkah cepat ini pemerintah telah mengambil segala persiapan menghadapi pembelajaran kurikulum ini, diantaranya mempersiapkan buku ajar membelajaran dan tentu saja mengadakan pelatihan kurikulum 2013 bagi guru di setiap kabupaten/kota yang sudah di tunjuk oleh pemerintah atas rekomendasi dari tingkat pemeritah kabupaten/kota.

Dari format kurikulum 2013 sekolah dasar adalah digunakan metode tematik integratif, yaitu dalam proses pembelajaran,  dengan cara penyajiannya di kemas dengan menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa materi pelajaran. Kemudian tema akan menjadi penggerak mata pelajaran yang lain secara berkaitan. Pada kurikulum 2013. Materi pembelajaran di kemas dalam tema, dimana setiap tema akan selesai diajarkan dalam waktu tertentu sesuai target kurikulum di sekolah masing-masing.

Pada kurikulum 2013 yang mendasar adalah dengan memiliki 3 karakteritik yaitu sebagai berikut :
  • Mewujudkan dan membentuk pendidikan yang berkarakter
  • Menciptkan pendidikan berwawasan lokal
  • Menciptakan suasana belajar yang ceria dan bersahabat.
Dari beberapa administrasi kelas Sekolah Dasar (SD) untuk kurikulum 2013 yang perlu dipersiapkan adalah perangkat seperti Silabus, Rpp Dan juga format penilaian yang harus dibuat dan dimiliki oleh guru. Maka untuk itulah kami akan membagikan format administrasi guru SD yang dapat dipergunakan sebagai persiapan kedepannya.

Untuk bapak dan ibu guru dapat mendownload administrasi krikulum 2013 SD yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Administrasi Kurikukum 2013 SD Baru
AdministrasiKurikukum 2013 SD Baru
Link Download :

Demikianlah yang dapat kami bagikan ini, semoga saja dapat membantu dan mempermudah bapak ibu guru untuk mempersipkan perangkat administrasi tersebut agar prose pembelajaran di sekolah dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pembelajaran yang dapat mencetak generasi-genersi yang cerdas."AdministrasiKurikukum 2013 SD Baru"

Artikel Terkait

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Administrasi Kurikukum 2013 SD Baru"

Post a Comment